8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank - Berita Slank

8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank - Band Legend Rock Indonesia SLANK memang tak pernah habis dalam berkarya , Slank selalu mempunyai ide kreatif , ide kreatifnya itu dituangkan dalam beberapa lagu Slank , antara lain dalam lagu-lagu itu mengisahkan sosok seorang wanita yang sangat  dekat dengan Slank saat itu . Penasaran dengan sosok wanita-wanita itu?

Langsung saja simak dibawah ini : 8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank
 

1. Josephira

Sumber : Bintang.com

Lagu yang terdapat dalam album Lagi Sedih rilisan tahun 1997 ini nyeritain pengalamannya Bimbim yang sedang dilanda kebimbangan dalam memilih cewek. Kalau kamu biasanya dilema milih cewek itu diantara dua pilihan, Bimbim malah lebih pusing karena pilihannya ada tiga. Selain Josephira, ada Rani dan Melani. Tapi pada akhirnya sih Bimbim lebih milih Joane Josephira sebagai kekasihnya.

Lirik yang paling diinget:

Josephira honey kamu paling cantik
Yang melindungi, yang melayani
Hari-hari jadi cerah
Mimpi-mimpi jadi indah
Kuberikan cintaku untuk Josephira

2. Sista Petty


Dalam album 999+09 yang dikeluarkan Slank versi cover abu-abu, ada lagu Sista Petty yang cukup kontroversial. Lirik itu bercerita tentang seorang perempuan yang udah terjebak ke lembah hitam dan sulit untuk keluar. Selain itu juga digambarin betapa hancur dan berantakannya kehidupan si Sista Petty. Doi udah ngambil resiko yang terlalu gede buat sekedar ngumpul sama kekasihnya yang lagi kecanduan narkoba. Tapi ada yang bilang bahwa Petty itu sebenernya adalah analogi untuk heroin aja sih.

Lirik yang paling diinget:

Petty yang pahit makin lama gak berasa nikmat
Ayo cepat sista petty
Kalau kau sudah muak
Mending kita make love dan kau jadi pacarku

3. Schatzi


Pada tahun 2003, Slank ngeluarin album Satu Satu yang sebenernya menjadikan Gara-gara Kamu sebagai lagu andalan. Tapi gak tau kenapa lagu Schatzi sangat menyita perhatian banget. Secara dinyanyiin dalem gitu sama Kaka. Meskipun lagu ini dikemas dengan lirik dan komposisi yang sederhana, tapi sangat menyayat hati yang dengerin. Karena disitu diceritakan seorang laki-laki yang sedang meratapi kepergian kekasihnya. Ternyata Schatzi itu bukanlah nama cewek tapi merupakan bahasa Jerman untuk 'yang tersayang'. Gitu deh.

Lirik yang paling diinget:

Schatzi... kemari...
Schatzi... jangan pergi...
Beri aku kesempatan, sekali lagi...
Akan aku buktikan, semuanya pasti, semuanya resmi..

4. Me & Reny


Lagu yang terdapat dalam album Slank ke-14 berjudul Slow But Sure ini nyeritain tentang Reni yang merupakan istrinya Bimbim. Liriknya sendiri mengisahkan tentang perjalanan rumah tangga Bimbim dan Reny disaat susah, tapi mereka berhasil menjaga keutuhan cinta yang sudah mereka bangun. Sweet banget kan. Jadi semakin too sweet to forget karena dalam video clip nya nampilin rangkaian slideshow foto-foto Bimbim dan Reny yang romantis abis.

Lirik yang paling diinget:

Reny yang tercantik
Tapi jelek kalau kamu sedih
Reny jangan kalah
Ingat dulu kita juga susah

5. Indonesiakan Una


Una yang diceritain dilagu ini adalah nama anaknya Bimbim sendiri yaitu Mezzaluna D'Azzuri. Pada lagu ini Bimbim berkeluh kesah dengan istrinya tentang kekhawatirannya membesarkan Una di Indonesia. Dia kepikiran berapa uang buat sekolahnya Una, berapa ongkos yang harus dikeluarin kalau Una sakit, dan apakah mereka kuat membesarkan anak mereka di negeri sendiri. Terutama sih pengaruh luar negeri yang bisa mengikis keIndonesiaan seorang Una. Pokoknya Una harus tetep diIndonesiakan.

Lirik yang paling diinget:

Oh Reny apa kamu gak merasa takut
Manusia di sini mulai gak manusiawi
Dan kebenaran cuma jadi barang opini
Bisakah kita melindungi Una di negri ini?

6. Juwita Malam


Masih dari album yang sama dengan Indonesiakan Una, Juwita Malam yang dulu pernah dinyanyiin sama Kris Biantoro dibawain ulang oleh Slank. Gak tanggung-tanggung Slank ngebawain lagu ini dalam dua versi dalam album PLUR. Ada versi blues dan ada versi punknya. Isi lagunya sendiri sih tentang kekaguman seorang laki-laki terhadap sesosok wanita yang ditemuinya dalam sebuah perjalanan. Sayangnya kebersamaan mereka harus berakhir di Jatinegara, tapi apa daya asmara sudah melekat.

Lirik yang paling diinget:

Juwita malam siapakah gerangan tuan
Juwita malam dari bulankah tuan

7. Jinna (Dalam Pelarian)

Tahun 1996 bisa dikatakan sebagai tahun keemasannya Slank sebelum ditinggalin sama Bongky, Indra dan Pay. Pada tahun itu juga Slank ngerilis album Minoritas yang punya andalan Bang Bang Tut, Kau Ingin Jadi Pacarku, dan Pak Tani. Tapi pada album tersebut juga ada sebuah lagu Jinna (Dalam Pelarian) yang liriknya cukup eksplisit. Gambaran Jinna seorang cewek dari keluarga broken home yang nyari pelarian di jalanan sungguh bikin miris ketika kamu dengerin lagu ini.

Lirik yang paling diinget:

Jinna duduk termenung di trotoar jalanan
Tatap mata tak terlintas harapan
Aku hanya melihat dari balik kaca mobilku
Andai aku bisa lakukan sesuatu

8. Bidadari Penyelamat


Mungkin kamu bingung kenapa judul artikel ini 8 nama perempuan. Itu karena yang ke 8 adalah lagu Bidadari Penyelamat yang sebenernya gak memuat nama perempuan sama sekali dalam liriknya. Lah, terus ngapain dimasukin ke list? Emang sih lagu ini gak nyantumin sebuah nama sama sekali, tapi banyak Slankers yang udah paham bahwa bidadari penyelamat itu identik sama sosok Bunda Iffet. Wanita yang merupakan ibu dari Bimbim sang drummer Slank ini dianggap sebagai bidadari penyelamat yang mengentaskan Slank dari segala keterpurukan yang ada. Termasuk saat Bimbim dan Kaka tenggelam dalam kecanduan obat-obatan terlarang. Sekarang sih Slank udah bebas dari narkoba dan kembali produktif menghasilkan karya-karya yang hebat dan dinanti banyak Slankers.

Lirik yang paling diinget:

Semua orang coba-coba mau menolong

Tapi terdengar seperti menggonggong

Kalau kamu sendiri suka lagunya Slank yang mana nih? Atau ada lagu Slank lainnya yang nyantumin nama perempuan tapi belum ada dalam daftar yang saya sebutin di atas? Coba kamu tambahin di kolom komentar gih. Terus jangan lupa juga buat ngeshare artikel ini ke Slankers-Slankers lainnya ya. 8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank

Itulah info mengenai 8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank , semoga bisa bermanfaat untuk Anda . Sekian dan terimakasih

Baca juga :  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Sosok Perempuan Wanita yang Pernah Menghiasi Lagu-Lagu Slank - Berita Slank

.